Skip to main content

BERAS EMBRIO

Banyak yang bertanya kepada saya, apa itu beras kesehatan? dan beras apa yang baik buat mereka?

sebelum saya menjelaskan ini semua saya ingin bertanya lebih dahulu 3 pertanyaan kepada anda.

1. Beras apa yang anda konsumsi setiap harinya? apakah beras putih?
2. Kalau jawaban untuk pertanyaan pertama adalah beras putih, mengapa anda mengkonsumsi nasi putih?
3. Apa Tujuan anda mengkonsumsi nasi putih? apakah untuk mengenyangkan perut anda atau demi kesehatan dan tenaga anda?

WHO ( World Health Organization) sudah menggolongkan beras putih , tepung putih, dan gula putih sebagai penyebab penyakit-penyakit seperti : penyakit darah tinggi, kencing manis, kolesterol tinggi, kanker dan lain-lain.

Beras putih telah melalui proses penggilingan dan pengelupasan kulit (keras) dan lapisan kulit dalam lapisan embrio, dan pada akhirnya hanya tersisa endosperm. Gizi yang tertinggal pada beras putih hanya tersisa pati (karbohidrat) dan gula. maka dengan itu, beras putih rendah akan gizi dan gizi yang tertinggalpun tidak seimbang.

Banyak orang yang telah mengetahui keburukan nasi putih kemudian menggantikannya dengan nasi merah / coklat.

Nasi merah memang kaya akan gizi, mengandung bsanyak serat dan zat aktif, jenis beras ini memang merupakan beras yang alami dan dapat menstabilkan gula darah, juga dapat membuang racun, menghilangkan rasa lelah, menyehatkan serta memperkuat tubuh.

Namun , nasi merah masih dilapisi oleh lapisan yang keras dan sulit dicerna tubuh. walaupun kaya akan gizi, tetapi gizinya tidak mudah terserap oleh tubuh. Beras merah mempunyai 3 kesulitan, yaitu :

1. Susah Dimasak ( kadang lembek , kadang terlalu keras )
2. Susah Dimakan ( seringkali malah dicampur dengan beras putih )
3. Sulit Dicerna ( bikin lambung tidak nyaman dan menyebabkan sembelit )

3 hal tersebut yang menyebabkan beras merah tidak populer di masyarakat. selain itu , lapisan luar beras merah yang mengandung Phytic Acid ( Asam Fitat ) dapat mengurangi penyerapan vitamin dan mineral, termasuk kalsium, magnesium, zat besi yang dapat menyebabkan keterhambatan penyerapan oleh tubuh.

kemudian pertanyaannya adalah Beras Apa yang Bagus untuk Saya?

Jawabannya adalah Beras Embrio.

Beras Embrio adalah beras merah / coklat yang terlepas dari lapisan kulit luarnya dan masih mempunyai embrio. walaupun ukuran embrio hanya 3% dari keseluruhan beras , tetapi gizi yang dimilikinya mencakupi 66% dari beras tersebut. atau dengan kata lain Beras Embrio merupakan beras yang bernyawa.

Beras Embrio kaya akan protein, vitamin B1, B2, B6, E, K, Serat, Zat aktif Biologis, Mikronutrien seperti Khrom, Kalsium, Zat Besi, Selenium, Dll. itu semua dapat membantu mencegah hipertensi, diabetes, sembelit, kanker, dan menjaga kesehatan seluruh tubuh. atau dengan kata lain, beras embrio memiliki cita rasa dari beras putih, dengan kandungan gizi yang sama dengan beras merah.

demikian penjelasan dari saya, semoga bisa bermanfaat untuk anda dalam memlih beras mana yang baik untuk anda dan keluarga.


Comments

Popular posts from this blog

Video Dibuang Sayang

Berikut adalah adegan yang tak terduga yang ahkirnya dibuang oleh salah satu stasiun televisi yang terkemuka di indonesia. didalam video ini terlihat tessi secara tidak sengaja terjatuh dan ahkirnya  menarik kemben dari salah satu artis. ( maaf , sengaja tidak saya sebutkan namanya ). didalam video ini juga terlihat nia ramadhani dan tukul. diperkirakan kejadian ini tahun 2008.

Last Child - Pedih

Title : Pedih ( new version ) Artist : Last Child Album : ( single ) .................... Download Gratis , Pedih ( New Version ).Mp3 .................... Liric : Engkau yang sedang patah hati Menangislah dan jangan ragu ungkapkan Betapa pedih hati yang tersakiti Racun yang membunuhmu secara perlahan Engkau yang saat ini pilu Betapa menanggung beban kepedihan Tumpahkan sakit itu dalam tangismu Yang menusuk relung hati yang paling dalam Hanya diri sendiri Yang tak mungkin orang lain akan mengerti Di sini ku temani kau dalam tangismu Bila air mata dapat cairkan hati Kan ku cabut duri pedih dalam hatimu Agar kulihat, senyum di tidurmu malam nanti Anggaplah semua ini Satu langkah dewasakan diri Dan tak terpungkiri Juga bagi… Engkau yang hatinya terluka Di peluk nestapa tersapu derita Seiring saat keringnya air mata Tak mampu menahan pedih yang tak ada habisnya Hanya diri sendiri Yang tak mungkin orang lain akan mengerti Di sini ku temani kau dalam

Olga Kurylenko

Olga Kurylenko ( nama aslinya adalah Olga   Kostyantynivna Kurylenko ) lahir di Berdyansk, Ukraina. Pada tanggal 14 November 1979. Ayahnya bernama Kostyantyn asli Ukraina dan ibunya bernama Maria Alyabusheva keturunan Rusia-Belarusia. Ia dibesarkan secara sederhana dan terkesan sangat biasa bahkan boleh di katakan dia tidak mempunyai apa-apa. Semenjak kecil dia sudah di didik oleh ibunya untuk tidak hidup mewah , oleh karena itu semasa kecil olga tidak pernah mempunyai baju bagus dan bahkan pakaian untuk bersekolah hanya biasa saja. Pada tahun 2000 , olga menikah dengan Cedric Van Mol yang merupakan seorang fotografer professional berkebangsaan Perancis dan pada tahun 2001 resmi menjadi warga negara Perancis. Akan tetapi pernikahan ini tidak berlangsung selamanya , pada tahun 2004 mereka berpisah. Kemudian ditahun 2006, olga menikah kembali untuk kedua kalinya dengan pengusaha aksesoris telepon genggam asal Amerika, bernama Damian Gabrielle. Namun pernikahan ini pun tidak be